Robert Alberts Diminta Inovasi Strategi

By Admin


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar saat ini bertengger di papan tengah klasemen Liga 1 2018 setelah bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (14/9). Meski tengah terpuruk, Juku Eja diyakini masih berpeluang meraih target juara musim ini. 

Keyakinan itu diungkap Sumirlan, mantan kapten yang juga pernah menjadi Direktur di PSM. Dimata Sumirlan, materi PSM saat ini sangat pantas untuk bersaing. "Manajemen sudah mendatangkan pemain sesuai pilihan Robert. Tinggal tergantung Robert dan strateginya. Saya menilai saat ini strategi Robert sudah terbaca oleh tim lain alis monoton," tegas Sumirlan.

Satu diantaranya adalah ketergantungan pada sosok Wiljan Pluim. Kalau gelandang asal Belanda ini dimatikan, serangan PSM pun otomatis mengendor dan kehilangan ruh. Itulah mengapa, Sumirlan meminta Robert melakukan inovasi strategi agar PSM kembali bangkit.

"Saya juga melihat Sandro juga belum optimal. Dia terkesan tidak cocok dengan pola serangan balik karena pergerakannya lamban," terang Sumirlan.

Sumirlan pun berharap duel melawan tuan rumah PS Tira, Rabu (19/9) jadi momentum kebangkitan Juku Eja. "Saya yakin sebagai pelatih yang sudah berpengalaman, Robert punya cara untuk mengembalikan penampilan timnya minimal seperti musim lalu. Mari kita lupakan kegagalan sebelumnya dan fokus tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya," pungkas Sumirlan. (ab)